Selasa, 13 Agustus 2013

SAMBUTAN PELANTIKAN PENERIMAAN SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2013/2014




AMBUTAN KEPALA PUSAT PENDIDIKAN
KELAUTAN DAN PERIKANAN PADA

PELANTIKAN PENERIMAAN SISWA BARU
TAHUN PELAJARAN 2013/2014

SUPM NEGERITEGAL

Yang saya hormari, Kepala Sekolah SUPM Negeri Tegal;
Yang saya hormati Para orang tua siswa baru;
Yang saya hormati segenap dewan Guru dan Karyawan SUPM Negeri Tegal;
Dan yang saya banggakan para siswa baru tahun pelajaran 2013/2014.

Assalamua’laikumwr.wb.,
Selamat pagi, dan salam sejahtera untuk kita semua.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah member rahmat, rizki dan kesehatan pada kita semua, hingga hari ini kita dapat berkumpul pada acara yang amat bermakna, khususnya bagi putra-putri bangsa generasi penerus yang telah terseleksi dan diterima secara resmi menjadi siswa SUPM Negeri Tegal.  Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan anda semua, dan selamat datang, selamat bergabung menjadi anggota baru komunitas ilmiah di SUPM Negeri Tegal.

Anak-anak kami, para siswa baru yang saya cintai,
Mulai hari ini, anda memasuki tahap pendidikan lanjutan, setelah anda berhasil menyelesaikan tahap pendidikan sebelumnya.  Pada tahap pendidikan lanjutan ini, anda akan mengikuti suatu proses pendidikan yang lebih tinggi.

Tiga hal pokok penunjang yang menentukan keberhasilan mengikuti pendidikan yaitu kedewasaan, kemandirian, dan kerja keras. Saya mengharapkan ketiga hal tersebut tetap dan dipertahankan sekuat tenaga, supaya anda berhasil menyelesaikan studi dengan prestasi yang terbaik.

Kami berharap kalian dapat segera menyesuaikan diri dan mampu belajar dengan baik dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia di Sekolah ini.

Selain itu kalian juga bisa secara aktif mengikuti berbagai kegiatan ko-kurikuler yang tersedia di Sekolah ini.  Kegiatan ko-kurikuler akan menjadi salah satu pilihan untuk bisa belajar berorganisasi, kemandirian dan melatih kedewasaan dengan suasana yang dipenuhi dengan kekeluargaan.

Bapak Ibu, Orang tua Siswa sekalian,
Salah satu tuntutan masyarakat terhadap lulusan sekolah adalah mempunyai kemampuan berwirausaha, dimana dalam hal ini lulusan SUPM diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.
Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut secara nyata telah dituangkan dalam kebijakan Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan, yakni membangun unit produksi atau biasa kita sebut dengan Program Teaching Factory.

PenerapanTeaching Factory merupakan suatu wadah nyata laboratorium wirausaha bagi siswa. Melalui program Teaching Factory, siswa akan dilibatkan secara langsung dalam keseluruhan proses wirausaha, mulai dari perencanaan, produksi sampai dengan pemasaran.

Besar harapan alumni SUPM Tegal dapat menjadi wirausaha yang mampu menciptakan masyarakat produktif dan member nilai tambah bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Untuk bapak Ibu guru yang kami banggakan,
Guru merupakan orang tua kedua bagi setiap anak. Jika dirumah anak dididik oleh orang tua, maka disekolah tugas itu akan diemban oleh guru. Guru merupakan pahlawan tanpa kenal lelah, selalu membimbing anak didiknya untuk satu tujuan mulia; memberikan ilmu yang bermanfaat kepada seluruh siswa.

Sungguh kebulatan tekad untuk mengemban misi mulia tersebut akan mendapat balasan Pahala  yang terus mengalir dan tidak terputus.  Sesuai  hadist nabi Muhammad SAW yang mengatkan bahwa ”Siapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala sebanyak pahala orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi sedikitpun pahala mereka.

Bapak dan Ibu guru mengajar dengan penuh sabar dan kasih sayang.  ilmu yang Bapak/Ibu berikan akan membuka cakrawala, menjadikan dunia lebih berwarna.

Para siswa baru yang saya cintai, dan hadirin sekalian yang saya hormati,
Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya telah menyampaikan harapan-harapan kepada para siswa baru dan kebijakan program pendidikan.  Semua hal tersebut, akan berhasil dengan baik, jika terjalin kerja sama diantara semua pihak.

Akhirnya, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, Saudara-saudara semua siswa baru secara resmi saya nyatakan sebaga isiswa SUPM Negeri Tegal, dan dengan ini pula Kegiatan Masa Oreintasi Siswa Baru SUPM Negeri Tegal tahun pelajran 2013/2014 secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai.

Semoga Alloh SWT melimpahkan pada kita semua: kepedulian dan kebersamaan yang tinggi, kekuatan dan kesabaran dalam upaya mencapai cita-cita luhur kita bersama. Amien.

Terimakasih.
Wassalamu ‘alaikum.wr.wb.

Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar